Total Tayangan Halaman

Rabu, 17 November 2010

Marissa Haque Jimat Cantik dan Sehat

Jakarta - Marissa Haque tetap cantik dan sehat di usia 47. Mulai banyak minum air putih, makan sirih dan kunyit asem sampai minyak zaitun dikonsumsinya. Itu jimat baginya.



 <span id="fullpost">

Untuk jelasnya, berikut ini wawancara singkat INILAH.COM dengan istri rocker gaek Ikang Fawzy ini, beberapa waktu lalu, di Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat.

Tetap cantik saja, apa rahasianya?
Banyak minum air putih. Air putih itu bisa menyerap dan membuang kotoran.

Selain itu?
Suamiku kan Sunda biasanya suka lalap tapi jarang menggunakan sirih. Aku menganggap sirih itu jimat, karena fungsinya sangat luar biasa. Aku biasanya pakai tiga kali seminggu untuk wajah biar fresh, biasanya aku gabung dengan kunyit asem. Soalnya bagus buat antibodi. Senangnya, kata orang, aku nggak kelihatan umur 47 tahun, mungkin karena aku dari haid (datang bulan, red) pertama kali dulu selalu pakai itu.
Program hidup alami, nih?
Harus, karena makin nggak murah jadi orang sakit. Hak sehat dan terdidik kan dijamin UU, tapi partai sekarang sudah menyelewengkan. Tapi sudahlah itu sudah ada yang urusi. Yang penting kita sehat dan punya uang halal, kita pasti tenang dan sehat.

Berarti punya apotik hidup di rumah?
Ada sirih, cincau, sambiloto, pokoknya ada semua kecuali lebah. Soal ini aku juga menularkan kepada anak-anak. Tadinya mas Ikang (suami, red) nggak pernah menyentuh sirih, tapi saya ancam, akhirnya ketagihan.

Olahraga?
Aku kan dulu bisa kungfu tapi sekarang sudah mulai sadar osteoporosis. Aku sadar sekali umurku tuh nggak panjang jadi menurut saya kesehatan itu penting. Kesadaran pentingnya sehat itu karena kita sering sering bertaklim dan bersosialisasi, dengan begini kita bisa menyadari kalau kita sudah mementingkan kesehatan.

Rahasia lainnya?
Minyak zaitun. Aku gila minyak zaitun gara gara di Jordania, melihat orang Yunani makan daging tapi nggak pernah kena serangan jantung, karena mereka menggunakan minyak zaitun.</span>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar